Rabu, November 30, 2022

Wilson Lalengke Hirup Udara Bebas : Penjara Seperti Rekreasi

Radar24.id | Lampung — Ketua Umum persatuan pewarta warga Indonesia (PPWI) Wilson Lalengke hari ini di bebaskan melalui program asimilasi.

Wilson di jemput dari Lembaga Permasyarakatan Rumah Tahanan (Rutan) 1A Bandarlampung oleh istrinya didampingi beberapa anggota PPWI dari Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.

Keluar dari Rutan rombongan langsung bertolak ke kantor sekretariat Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Lampung di Jln . Pulau Tegal RT 02 LK II kelurahan Way Dadi Kecamatan Sukarame Bandar Lampung kamis, (11-08-2022).

Wilson dan rombongan disambut oleh ketua sekretariat wilayah FPII Provinsi Lampung Aminudin.

Sebelumnya Aminudin juga menjadi salahsatu penjamin atas kebebasan Wilson Lalengke.

“Tepat di hari ini Kamis, 11 Agustus 2022 saya bisa kembali menghirup udara segar setelah setengah dari masa tahanan saya, dan bisa keluar karena bang Amin selaku Ketua FPII Setwil Lampung yang sudah siap menjadi penjamin, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya” ujar Wilson Lalengke.

Wilson mengatakan bahwa dirinya akan membuat sebuah buku perjalanan hidup yang dialaminya,

“sepertinya saya akan membuatkan buku tentang perjalanan hidup saya, karena menurut saya di penjara itu seperti rekreasi” canda Wilson.

Diketahui Wilson Lalengke ditangkap oleh polisi di halaman Mapolda Lampung, dengan tuduhan telah merusak papan bunga ucapan yang dikirim oleh Tokoh adat Buay Beliuk ke Tim Tekab 308 polres Lampung Timur.

Wilson di vonis 9 bulan penjara oleh Majelis hakim pengadilan Negeri Sukadana. Sebelumnya Wilson dituntut 10 bulan penjara oleh JPU dari Kejari Lampung Timur.

Wilson didakwa dengan pasal 170 KUHP terkait kekerasan dan pengerusakan terhadap barang.(Suf)

Rekomendasi Terbaru