Rabu, November 30, 2022

Wahdi Siradjuddin Puji Program Silaturahmi DPM-PTSP Permudah UMKM

RADAR24.ID | METRO — Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengapresiasi program Sistem Layanan turun Kelurahan Menjemput Izin (Silaturahmi) yang diluncurkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Metro.

Wahdi mengatakan, program ini merupakan salah satu upaya mempermudah pelaku UMKM yang ada di Kota Metro dalam pengurusan izin.

“Dengan jumlah pelaku usaha UMKM sekitar 14 ribuan di Kota Metro, diyakini dengan turun langsung menjemput bola seperti ini lebih memudahkan para pengusaha kecil dalam mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB),” kata dia, Rabu (27/07).

Wahdi menjelaskan, berdasarkan laporan dari Kepala DPMPTSP sudah 1000 lebih NIB yang tercatat setelah program ini diluncurkan selama satu minggu.

Sementara itu, Kepala DPM-PTSP Kota Metro Deni Sanjaya menjelaskan, untuk persyaratannya pembuata NIB sendiri sangat mudah hanya dengan KTP, NPWP, Email ataupun nomor WhatsApp pelaku usaha.

“Intinya kami berikan pelayanan semudah mungkin untuk pelaku usaha yang ada di Kota Metro, yang terpenting tidak menyalahi aturan yang ada,” tukasnya.(ded)

Rekomendasi Terbaru