Rabu, November 30, 2022

Alami Patah Tulang, Georginio Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022

Foto: Gelandang timnas Belanda, Georginio Wijnaldum. (Ist)

Radar24.id | Jakarta — Georginio Wijnaldum bakal absen di Piala Dunia 2022 setelah mengalami patah tulang kering.

Tiago Pinto selaku Manajer Umum AS Roma mengkonfirmasi bahwa Georginio Wijnaldum akan melewatkan gelaran Piala Dunia 2022 Qatar bersama timnas Belanda.

Hal ini menyusul patah tulang kering yang dialami oleh pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain tersebut dalam sesi latihan AS Roma jelang menghadapi Cremonese, Minggu (21/8/2022).

Dengan masa penyembuhan selama kurang lebih tiga hingga empat bulan, maka Wijnaldum bisa dipastikan akan absen di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia sendiri bakal digelar tak kurang dari tiga bulan mendatang dengan jadwal pertandingan perdana dimulai pada 20 November 2022.

Sementara itu, timnas Belanda akan bertanding sehari setelahnya pada 21 November 2022 melawan timnas Senegal.

Tiago Pinto mengungkapkan bahwa Wijnaldum baru bisa diperkirakan kembali pada Januari 2023.

“Bagi saya, itu adalah 24 jam yang sangat sulit untuk diikuti,” ujar Pinto seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi AS Roma.

“Karena butuh banyak usaha kami. Saya sebagai direktur, tetapi juga pelatih dan seluruh klub untuk membawa Gini ke Roma.”

“Kami tahu dia sangat penting untuk tim. Semua orang. Rekan satu timnya menyambutnya dengan sangat baik.”

“Dalam seminggu, dia sepertinya telah berada di sini selama setahun. Sangat disayangkan, tetapi dia adalah orang pertama yang menunjukkan senyum dan motivasi untuk maju.”

“Kami ada di sana. Kami akan melakukan yang terbaik selama fase pemulihan. Saya pikir itu akan menjadi penguatan besar kami pada Januari.”

“Kami telah membawanya sepanjang musim. Kami menunggunya pada Januari,” tutur Pinto.

Nasib yang dialami oleh Wijnaldum ini seakan memupus harapannya untuk bisa tampil di Piala Dunia.

Edisi sebelumnya di Piala Dunia 2018, Wijnaldum tampil konsisten bersama Liverpool. Namun, sayangnya, Belanda tak berpartisipasi.

Hal ini sungguh disayangkan mengingat pindahnya Wijnaldum ke AS Roma adalah untuk mendapatkan menit bermain reguler demi bisa tampil di Piala Dunia.

Pemain yang akrab disapa Gini ini bak tenggelam setelah pindah dari Liverpool ke Paris Saint-Germain pada 2021.

Wijnaldum tak bisa bersaing menjadi pilihan utama kala masih dilatih oleh Mauricio Pochettino.

????Georginio Wijnaldum will be OUT for 3-4 months after fracturing his tibia in training. The Dutchmen has opted for conservative therapy instead of an operation. ????????????

[@SkySport] https://t.co/rDZeayIrRb
— PSG Report (@PSG_Report) August 26, 2022

Kini, Wijnaldum harus menjalani pemulihan bersama AS Roma dan telah mendapatkan dukungan dari kalangan sepak bola dan khalayak umum.

Wijnaldum dilaporkan bakal menjalani terapi secara tradisional dibandingkan dengan operasi untuk menghemat waktu penyembuhan. (Bolasport)

Rekomendasi Terbaru